Monday 15 February 2016

Metode Body Brushing (Sikat Tubuh) Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Pernahkan anda mendengar metode body brushing? Kita seringkali mendapat informasi bahwa menyikat rambut secara rutin dapat melancarkan peredaran darah di kepala. Logika yang sama juga berlaku untuk tubuh kita. Body brushing (sikat tubuh) merupakan metode yang efektif untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh dengan cara menstimulasi kerja sistem limpa.

Manfaat body brushing

Lebih dari satu pon 'sampah' dikeluarkan dari kulit setiap hari. Body brushing mampu melancarkan proses ini dengan lebih efektif. Membuang sel kulit mati dapat memberi ruang pada sel baru untuk menggantikannya. Meski proses pengelupasan sel kulit mati dapat berjalan secara natural, tidak jarang ada banyak yang tersangkut pada lapisan kulit. Dengan body brushing, kita dapat membantu mengelupas sel kulit mati sehingga kulit nampak lebih cerah dan tidak kusam. Selain itu bermanfaat juga untuk merangsang sistem syaraf, sirkulasi darah, dan melancarkan metabolisme. Ini memberikan efek pada distribusi lemak yang merata sehingga mampu menghilangkan selulit.

Membiasakan melakukan body brushing
  • Pertama, anda memerluka sikat tubuh yang lembut (sebaiknya lakukan body brushing pada kulit kering sebelum mandi).
  • Lakukan dari arah jantung menuju ke atas untuk bagian depan tubuh. Lakukan tekanan kuat untuk bagian kulit yang tebal (seperti telapak kaki, lutut, dan siku), serta tekanan lembut untuk bagian kulit yang sensitif.
  • Pastikan untuk segera mandi setelah melakukan body brushing untuk membuka pori-pori dan menghilangkan sel kulit mati.
  • Lakukan setidaknya 15 menit setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat, lebih mudah dan murah daripada operasi pengencangan dengan laser bukan?
Sumber: livingtraditionally.com

No comments:

Post a Comment