Monday 3 October 2016

Mau Lantai Kamar Mandi Jadi Bersih Seperti Ini?


Menjaga kebersihan lantai kamar mandi adalah keharusan. Namun apakah anda rela menggunakan bahan pembersih yang mengandung banyak bahan berbahaya demi kamar mandi yang bersih? Kebanyakan bahan pembersih yang dijual di pasaran banyak mengandung bahan kimia berbahaya bahkan pada produk dengan label "non-toxic" ataupun "biodegradable".

Hal yang dapat kita lakukan adalah mencari alternatif pembersih lantai yang lebih tidak berbahaya dari bahan-bahan sederhana di sekitar kita. Hasilnya sama efektif dengan jika menggunakan produk pembersih yang dijual bebas. Sebagai persiapan siapkan bahan-bahan:

1 sdt sabun cuci piring cair
1/2 cangkir baking soda
1/4 cangkir hidrogen peroksida

Campurkan ketiga bahan tersebut dalam botol plastik dengan lubang pada tutupnya. Hidrogen peroksida bertindak sebagai pemutih yang membersihkan noda. Baking soda bertindak sebagai anti bakteri dan desinfektan pada campuran. Baking soda juga mampu menyerap air dii sela-sela keramik yang otomatis mengurangi bau tidak sedap.

Gunakan campuran di atas noda, diamkan selama 5 - 10 menit, gosok dengan sikat kaku sampai noda hilang. Sekarang anda mendapatkan lantai kamar mandi yang bersih, dan yang terpenting kita aman dari bahan kimia berbahaya!

sumber: familylifegoals.com

No comments:

Post a Comment