Monday 8 September 2014

Obat Diare Efektif dan Murah Meriah

(foto: seriousseat.com)

Oke, sebelum mulai menulis akan saya tegaskan bahwa tulisan saya ini murni pengalaman pribadi, bukan sekedar iklan. Saya maupun anggota keluarga bukan karyawan dari produsen dari produk yang saya ulas di sini.
Di antara kita pasti pernah mengalami gangguan perut berupa diare atau buang air besar dengan tekstur cair dan sering. Penyebab dari diare sendiri bermacam-macam tetapi benang merahnya adalah karena adanya gangguan berupa tidak berfungsinya usus sebagai salah satu organ pencernaan secara normal. Mayoritas gangguan pada usus disebabkan oleh: 
1. Infeksi bakteri, virus, parasit;
2. Alergi (makanan maupun alergen lain);
3. Keracunan makanan;
4. Menurunnya daya tahan tubuh;
5. Gangguan metabolisme.
Muara dari berbagai faktor penyebab di atas adalah munculnya diare pada penderita yang biasanya diikuti dengan dehidrasi disertai rasa lemas dan mual.
Beberapa hari yang lalu saya pun mengalami diare yang setelah saya analisa secara mandiri akibat dari makan udang yang mungkin sudah tidak segar lagi. Tiga hari saya tersiksa dengan diare dan muntah-muntah. Awalnya saya khawatir jika saya terkena muntaber. Selain minum banyak air putih dan menjaga pola makan, saya berusaha mencari referensi obat alami yang bisa saya konsumsi untuk meredakan diare saya, ini karena saya memang tidak membiasakan untuk mudah mengkonsumsi obat kimia. Akhirnya saya mencoba untuk mengkonsumsi yakult.
Yakult yang dikenal sebagai minuman susu berfermentasi, di dalamnya mengandung bakteri lactobacillus casei Shirota Strain temuan dari Dr. Minoru Shirota yang efektif untuk membunuh bakteri dan racun yang merugikan dalam usus. Satu botol yakult mengandung 6,5 milyar bakteri L.casei Shirota Strain, jadi sangat baik untuk kesehatan organ pencernaan.
Pada saat diare menyerang, yang perlu diperhatikan adalah:
  • Perut jangan dalam keadaan kosong karena sifat yakult yang asam sehingga tidak mengganggu kerja lambung
  • Konsumsi dalam keadaan dingin agar kandungan bakterinya tetap terjaga
  • Periksa tanggal kadaluwarsanya
  • Minum langsung 2 botol sehari 3 kali sampai gejala diare berkurang
Semoga lekas sehat...
 

No comments:

Post a Comment