Wednesday 27 August 2014

Cantik Dengan Baking Soda

(Foto: consciouslifenews.com)

Soda kue atau yang biasa disebut dengan baking soda adalah bahan yang tidak asing bagi anda yang suka membuat kue. Selain untuk keperluan kuliner, baking soda juga sudah banyak digunakan untuk memutihkan pakaian dan juga menghilangkan bau di toilet. Namun ternyata baking soda juga mempunyai manfaat bagi kecantikan.Berikut beberapa manfaat baking soda bagi kecantikan tubuh anda sebagaimana disarikan dari www.kabar24.com
1. Mengobati jerawat
Baking soda ternyata efektif mengobati masalah jerawat yang menjadi masalah utama perempuan. Selain itu, perawatan jerawat dengan baking soda cenderung lebih aman daripada menggunakan obat yang biasanya menggunakan bahan kimia. Caranya adalah campurlah baking soda dengan air hingga membentuk seperti pasta, dan oleskan pada jerawat Anda hingga kering, lalu bersihkan.
2. Pemutih gigi
Jika dikombinasikan dengan peroxide, baking soda akan memberikan efek memutihkan gigi. Baking soda juga bisa membersihkan karang gigi, dan plak di gigi Anda.
3. Penyegar pernafasan
Tambahkan satu sendok teh baking soda ke dalam segelas air, dan berkumurlah. Cairan tersebut dapat mendisinfeksi tenggorokan dan akar lidah Anda, dimana sebagian besar bakteri menumpuk. Kemudian buanglah cairan tersebut, maka nafas Anda akan segar kembali.
4. Pemutih kulit
Jika tangan anda kasar dan kering, gunakan baking soda untuk melembutkan kulit Anda. Campur sedikit soda dengan air dan sabun dan pijat tangan Anda. Bilas tangan dengan air suam-suam kuku. Cara ini juga bisa menghilangkan bau amis pada tangan Anda.
5. Pembersih rambut
Tidak semua shampoo dan kondisioner rambut memberi manfaat positif bagi Anda. Karena kandungan kimia di dalamnya membuat kulit kepala Anda terkontaminasi bahan kimia. Untuk menghilangkannya, gunakan baking soda yang dicampur air, tapi jangan terlalu sering karena tingkat PH soda sangat tinggi. Prosedur ini dapat dengan aman dilakukan sekali sebulan. Beberapa menggunakan cuka untuk tujuan yang sama, tetapi perbedaannya adalah bahwa soda tidak meninggalkan bau yang tidak menyenangkan.
6. Pembersih tubuh
Jika suatu hari Anda berniat berendam di bath tub, cobalah tuangkan secangkir baking soda ke dalamnya. Hal ini, bisa menetralisir bau dalam tubuh Anda, juga mengurangi minyak di tubuh Anda. Hasilnya, Anda akan memiliki kulit yang berkilau.
7. Pembersih kuku
baking soda juga bisa digunakan Anda untuk manicure dan pedicure sendirian di rumah. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga menjadi pasta, kemudian pijat kaki, tangan dan kuku dengan campuran bahan tersebut, dan bersihkan. Pasta soda itu bisa melembutkan kutikula, membersihkan bawah kuku, menghilangkan bau dan melembutkan kulit kaki dan tangan Anda.
8. Antiperspirant
buatlah bahan antiperspirant Anda sendiri di rumah dengan baking soda yang memiliki bahan alami yang tidak berbahaya bagi kulit Anda. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam 4 sendok makan soda dan aduk hingga rata. Kemudian oleskan ke ketiak Anda. Deodorant seperti itu memberikan rasa kebersihan dan kesegaran selama beberapa jam.
9. Menghilangkan sel kulit mati pada wajah
Membersihkan wajah dan mengangkat sel kulit mati di wajah Anda juga bisa menggunakan baking soda ini. Campur soda dengan air dan bersihkan wajah dengan cairan tersebut. Soda bekerja sebagai exfoliant lembut, dengan lembut menghilangkan sel kulit mati dan meningkatkan warna kulit

No comments:

Post a Comment