Friday 22 August 2014

Seribu Satu Manfaat Mentimun (Yang Bahkan Tidak Terfikirkan!)


(foto: obathipertensi.web.id)


Mentimun telah lama dikenal sebagai makanan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Namun tahukah anda bahwa ternyata mentimun mempunyai manfaat lain yang bahkan tidak terfikirkan oleh kita, berikut diantaranya:
  1. Penghilang Lemak. Apakah anda sering bertanya-tanya mengapa wanita menggunakan mentimun untuk meredakan bengkak pada mata? Itu karena reaksi fotokimia pada mentimun menstimulasi kolagen pada kulit sehingga meredakan bengkak. Dan apakah anda tahu bahwa anda dapat menggosokkan mentimun pada selulit untuk menyamarkannya? Dan kabar gembiranya adalah mentimun juga dapat menyamarkan kerutan pada kulit wajah anda!
  2. Penghilang Kabut Pada Kaca. Cobalah untuk menggosokkan potongan mentimun pada kaca kamar mandi sebelum anda mandi dengan air hangat. Tidak hanya kaca  bebas dari kabut yang anda dapat, tetapi juga bonus aroma mentimun yang bisa meningkatkan mood anda.
  3. Pereda Sakit Kepala. Makan setengah porsi mentimun malam sebelum tidur dapat meredakan sakit kepala anda. Mentimun kaya akan vitamin B, cukup gula, dan elektrolit yang akan menggantikan nutrisi yang hilang dari tubuh anda setelah lelah seharian beraktivitas.
  4. Penghilang Krayon di Tembok. Gunakan mentimun yang belum dikupas untuk menggosok bekas krayon atau bolpoin di tembok.
  5. Pencegah Bau Mulut. Ambil potongan mentimun dan letakkan di langit-langit mulut, tahan dengan lidah selama 30 detik. Voila!! Bau mulut pun pergi menjauh.
  6. Penghilang Noda pada Stainless Steel. Gosok peralatan masak stainless steel anda dengan potongan mentimun untuk menghilangkan noda yang membandel.
  7. Mentimun Sebagai Camilan.
  8. Bahan Facial Uap Pada Wajah. Iris tipis mentimun dan rebus dalam bersama air hingga mendidih. Bahan aktif dalam mentimun akan bercampur dengan uap air yang dapat anda gunakan untuk fcaial uap pada wajah. Kulit anda akan lebih cerah dan sehat.
  9. Semir Sepatu. Potimun dan gosok pada sepatu anda, tidak hanya membuatnya mengkilat, namun mentimun juga berfungsi sebagai anti air pada sepatu.
  10. Pereda Kulit Yang Terbakar Matahari. Terkadang memakai sun blok tidak cukup tangguh untuk melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari. Bila anda menghadapi kasus kulit yang terbakar matahari, coba gosokkan sedikit mentimun pada kulit untuk mendinginkannya.
  11. Mengatasi Sembelit. Biji mentimun bersifat diuretik, jika anda mengalami konstipasi/sembelit, makan mentimun dan masukkan dalam diet anda sehari-hari.
(Sumber: Fan Page Your Daily Health Tips)

No comments:

Post a Comment