Tuesday 7 October 2014

Wortel dan Kentang Untuk Rambut Sehat



(foto: shutterstock)

Untuk menjadi sehat dan cantik tidak perlu mahal, kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita. Memang hasilnya tidak instan, tetapi bisa dipastikan bahwa dengan menggunakan bahan alami, hasil tersebut lebih awet dan tidak banyak menimbulkan efek samping yang merusak. Dua diantara sekian banyak sayuran yang bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut adalah wortel dan kentang.
Sebagaimana dirangkum dari www.kompas.com, wortel ampuh untuk mengatasi rambut rontok. Cukup aplikasikan masker wortel pada rambut anda tiga kali seminggu. Vitamin yang terdapat dalam wortel dapat menguatkan dan melembabkan batang rambut untuk mencegah rontok dan patah. Caranya pun gampang dan tidak memakan banyak waktu, tinggal parut wortel segar dan pijatkan pada kulit kepala, proses ini akan melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga kandungan vitamin C dan vitamin E dapat terserap dengan sempurna. Hasilnya rambut akan lebih cepat tumbuh, kuat dan memperlambat munculnya uban, selain itu kandungan vitamin A dan beta karoten dalam wortel dapat mengembalikan kelembaban yang hilang dari batang rambut.
Untuk anda yang memiliki keluhan rambut kering dan kusam, coba aplikasikan masker kentang untuk mengatasinya. Caranya yaitu haluskan 2-3 kentang setelah dikupas dan dicuci bersih, kemudian campurkan 1 sdm madu, 1 kuning telur, dan sedikit air. Aplikasikan secara merata pada kulit kepala selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.
Selain melalui masker, usahakan rutin mengkonsumsi jus wortel dan kentang rebus untuk asupan gizi anda.

No comments:

Post a Comment