Thursday 28 April 2016

Bahan Alami Pembersih Wajah


Banyak wanita rela melakukan apapun agar mendapat kulit yang cerah dan bebas flek hitam. Celah inilah yang dimanfaatkan perusahaan kosmetik untuk menjual produk-produk pembersih kulit wajah dengan harga gila-gilaan. Padahal ada cara mudah dan murah bagi kita untuk mendapat pembersih wajah yang aman dan alami. Hanya dengan menggunakan soda kue dan minyak kelapa, kita sudah dapat membuat krim wajah yang efektif mengatasi masalah kulit.

Baking Soda
Disebut juga sodium bikarbonat, baking soda atau soda kue dapat berubah menjadi bahan multifungsi berbagai keperluan rumah tangga. Baking soda juga umum digunakan dalam kosmetik, misalnya sebagai pemutih gigi, deodoran, dan anti-jerawat. Infeksi kulit kebanyakan disebabkan oleh ketidakseimbangan pH. Baking soda mampu berperan sebagai amphoretic compound yaitu bisa menjadi asam ataupun basa, sehingga mampu menjadi penyeimbang pH kulit.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa dapat berperan sebagai anti-bakteri sekaligus pelembab. Kandungan lemak alami yang sehat di dalamnya mampu menjaga kelembaban pori-pori. Kombinasi antara minyak kelapa dan baking soda akan menciptakan formula yang sesuai bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Cara Pengaplikasian

Sangat penting untuk mengetahui jenis kulit sebelum anda membuat campuran pembersih wajah ini. Jika anda memiliki kulit sensitif campurkan 2 bagian minyak kelapa untuk 1 bagian baking soda. Jika anda ingin membersihkan pori-pori lebih dalam gunakan rasio 1:1 untuk keduanya. Aduk rata keduanya, lalu aplikasikan dengan lembut ke seluruh permukaan wajah. Anda dapat menggunakannya sebagai masker wajah atau langsung membilasnya dengan air hangat.

sumber: familylifegoals.com

No comments:

Post a Comment