Tuesday 26 April 2016

Gerakkan Tubuh Dengan Yoga






Olahraga memegang peranan penting bagi kualitas hidup seseorang, Bahkan olahraga ringan yang rutin dilakukan dapat membedakan kondisi fisik individu satu dengan yang lain. Perlu juga menjadi catatan bahwa metabolisme masing-masing orang menentukan latihan fisik apa yang tepat untuk dilakukan. Belum tentu olahraga yang sedang menjadi 'tren' cocok untuk semua orang. Contoh lain, olahraga jenis aerobik malah membuat metabolisme menjadi tidak seimbang bagi sebagian orang, sehingga setelah berolahraga bukan tubuh bugar yang dirasakan melainkan fisik yang loyo tidak bersemangat.

Salah satu olahraga yang menjadi favorit saya (selain jalan kaki di mall he2) adalah yoga. Yoga sangat mudah diaplikasikan dalam aktivitas sehari-hari. Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal atau bagi pemula yang belum mengenal yoga, disarankan untuk bergabung dalam kelas-kelas yoga yang dikelola secara profesional. Ada banyak aliran dalam yoga, mulai dari ashtanga, bikram, iyengar, kundalini, hatha, power, dan prenatal. Semua aliran mempunyai style dan titik fokus sendiri-sendiri dalam praktiknya. Misalnya hatha yoga yang fokus pada pernapasan, meditasi dan perbaikan postur tubuh, begitu juga dengan aliran-aliran yoga yang lain. 

Nah, bagi anda yang ingin menjalankan olahraga yang dapat diikuti oleh semua rentang usia dengan manfaat yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mempelajari dan mempraktekkan yoga dapat dijadikan alternatif. Jadi, jangan menunda, mulailah berolahraga yoga!

No comments:

Post a Comment