Thursday 5 March 2015

Lidah Buaya dan Minyak Kelapa Untuk Mengatasi Jerawat


Jerawat adalah masalah kulit yang sangat lazim terjadi pada kebanyakan orang. Tidak heran jika industri farmasi obat jerawat menghasilkan milyaran rupiah setiap tahunnya. Namun demikian kandungan bahan kimia dalam obat-obatan tersebut mungkin tidak cocok bagi individu yang mengutamakan bahan-bahan alami dalam kesehariannya. Sebagai alternatifnya, anda dapat memanfaatkan lidah buaya dan minyak kelapa untuk mengatasi jerawat tanpa efek samping.

Lidah Buaya

Ada alasan bagus mengapa lidah buaya banyak digunakah sebagai bahan kosmetik, itu karena tanaman ini dikenal dapat menyembuhkan, melembabkan dan meremajakan kulit. Selain itu juga terbukti mampu mengatasi eczema, psoriasis, kulit terbakar, dan ruam.
Studi terbaru yang dipublikasikan oleh The Journal of Dermalotogical Treatment menunjukkan bahwa lidah buaya juga efektif dalam menyembuhkan jerawat. Studi tersebut mengumpulkan 60 orang yang berjerawat sedang sampai berat yang dibagi menjadi 2 kelompok, selama 8 minggu satu kelompok diberi campuran krim tretinoin dan gel lidah buaya sedang kelompok lain diberi campuran krm tretinoin dan placebo. Hasilnya jerawat kelompok gel lidah buaya sembuh lebih cepat dari kelmpok lainnya.
Untuk mengatasi jerawat, cukup aplikasikan gel lidah buaya setiap hari pada area yang bermasalah. Gel tersebut akan meredakan pembengkakan, infeksi, dan kemerahan akibat jerawat serta mencegahnya datang kembali.

Minyak Kelapa.

Seperti lidah buaya, minyak kelapa banyak disukai karena manfaatnya untuk kulit, diantaranya sebagai krim anti aging, sunblock alami, pelembab bibir, pelembab kulit, dan minyak pijat. Selain itu juga dikenal dapat mengatasi masalah kulit lainnya, seperti jerawat. Pada 2009, ilmuwan China menemukan bahwa lauric acid dalam minyak kelapa meruapakan bahan yang sangat efektif sebagai anti bakteri pada jerawat. Itu karena kandungan liposome pada lauric acid dapat menembus membran jerawat untuk membunuh bakteri di dalamnya. Untuk hasil maksimal, aplikasikan minyak dari kelapa organik pada jerawat.

(sumber: www.livingtraditionally.com)

No comments:

Post a Comment