Tuesday 12 May 2015

CANON MAXIFY VS HANTU KANTOR


Juragan saya termasuk dalam tipe workaholic. Saat ada ide dan kesempatan (walaupun itu malam hari) langsung eksekusi. Sebagai informasi, kami bekerja di salah satu unit kerja di Pemda. Yang menjadi masalah adalah kami berkantor di gedung tua dengan lokasi penjaga yang jauh dari gedung utama Jika malam tiba, tentu suasana sangat gelap dan sepi. Apalagi ditambah bumbu cerita-cerita horor khas urban legend, klop sudah. Mesti berpikir dua kali kalau harus ke kantor sendirian malam-malam. 

Suatu saat di pukul tujuh malam, ponsel saya berdering dengan nomor kontak juragan di layarnya. 'Ada apa lagi nih?' pikir saya. Ternyata juragan meminta saya untuk mencetak dokumen yang akan segera ditandatangankan kepada Kepala Daerah malam itu juga. Oleh karena saya tidak mempunyai printer di rumah, mau tidak mau saya harus ke kantor untuk mencetaknya (saya memakai printer Canon Pixma MP237 di kantor). Malam-malam... ke kantor sendirian.... Belum-belum sudah merinding. Akhirnya setelah membulatkan tekad, berhasil juga saya menyelesaikan tugas mencetak dokumen saya di kantor walaupun dengan ditemani hantu-hantu kantor yang saya yakin hanya ada dalam pikiran saya hahaha.

Dari situ saya berpikir: seandainya saya mempunyai printer sendiri di rumah untuk membantu menyelesaikan pekerjaan 'out of time' saya.

Dan kebetulan pula saya mendapat informasi jika Canon Printer menyelenggarakan BLOGGER COMPETITION PRINTER CANON MAXIFY, segera saja saya mencari informasi tentang produk printer CANON MAXIFY untuk saya reviu dalam blog, dan ini dia hasil pencarian saya:

Pada Selasa, 3 Maret 2015, Canon melalui PT Datascrip selaku distributor utama di indonesia memperkenalkan produk printer CANON MAXIFY yang memiliki jenis MB5370, MB5070, dan iB4070. Seri MAXIFY merupakan printer inkjet dengan berbagai keunggulan sebagaimana dipetakan dalam tabel berikut:



MB5370
MB5070
iB4070
Fitur fungsi
multi fungsi (termasuk sensor pemindai ganda dan koneksi langsung pada e-mail dan jaringan cloud)
multi fungsi (termasuk koneksi langsung pada e-mail dan jaringan cloud)
satu fungsi (khususnya untuk cetak dokumen warna)
Tempat pengisian kertas/kapasitas
2/250 lembar
1/250 lembar
2/250 lembar
Kapasitas tinta
Regular

XL opsional

1000 lembar HP
700 lembar warna
2500 lembar HP
1500 lembar warna
Kecepatan cetak
23 ipm HP
15 ipm warna
Teknologi penyimpanan dokumen
Ya
Penyetelan program ON/OFF
Ya
Ya
Tidak
Teknologi Wi-Fi
Ya
Aplikasi MAXIFY Printing Solution (MPS) untuk gadget berbasis android atau iOS
Ya
Teknologi pengaman
Dilengkapi Setting Restrictions untuk mengatur akses dengan password , pengaturan proses copy, dan penonaktifan USB
Pemantauan frekuensi cetak
Ya
Garansi
2 tahun (selama periode promosi s/d akhir Juni 2015)
Harga (PT Datascrip)
Rp. 4.125.000,-
Rp. 2.875.000,-
Rp. 2.175.000,-

Pengguna dapat menyesuaikan jenis printer yang digunakan disesuaikan dengan hitungan produktivitas, efektivitas, dan efisiensi pekerjaannya. Ketiga printer MAXIFY ini dijamin dapat mencetak dalam jumlah banyak dengan cepat dan hemat.

Apalagi Canon juga menyediakan original ink dengan teknologi Dual resistant High Density Ink (DRHD), yaitu tinta anti air yang menghasilkan cetakan yang tahan lama, tajam, dan terang. Harganyapun tidak menguras kantong  pada kisaran harga (PT Dataprin):
PGI2700 Black (mencetak hingga 1000 halaman) dengan harga @ Rp. 275.000,-
PGI2700 Cyan/Magenta/Yellow (mencetak hingga 700 halaman) dengan harga @ Rp. 190.000,-
PGI2700 Black-XL (mencetak hingga 2500 halaman) dengan harga @ Rp. 450.000,-
PGI2700 Cyan/Magenta/Yellow (mencetak hingga 1500 halaman) dengan harga @ Rp. 295.000,-

Dan bagi saya, tipe MB5070 sudah cukup mendukung pekerjaan saya ^_^

No comments:

Post a Comment