Sunday 11 May 2014

Apa Itu Motivasi?

Apa itu motivasi?
Sering kita mendengar, membaca, atau mengucapkan kata 'motivasi'. Namun apakah kita benar-benar memahami apa arti kata motivasi?
Menurut situs www.artikata.com, arti kata motivasi adalah 1. Dorongan yang timbul pada diri seseorang secara sadar atau tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu; 2. Usaha yg dapat menyebabkan seseorang atau kelompok orang tertentu tergerak melakukan sesuatu karena ingin mencapai tujuan yang dikehendakinya atau mendapat kepuasan dengan perbuatannya; -- bawah sadar dorongan untuk bertindak yang pada hakikatnya terselubung bagi yang bersangkutan, tetapi dapat ditelusuri melalui perilakunya; -- ekstrinsik dorongan yang datangnya dari luar diri seseorang; -- intrinsik dorongan atau keinginan yang tidak perlu disertai perangsang dari luar.
Sedangkan menurut situs id.wikipedia.org, motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya.
Dari kedua uraian di atas dapat ditarik suatu benang merah bahwa motivasi merupakan suatu 'pemicu' bagi individu untuk melakukan sesuatu. Jadi, blog ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua orang untuk dapat melakukan sesuatu dalam artian yang positif, yaitu untuk menjadi orang yang lebih baik...

Selanjutnya baca tentang teman dari motivasi yaitu inspirasi 

No comments:

Post a Comment