Tuesday 25 November 2014

Yulia Brodskaya Membawa Quilling ke Tingkat Baru

Seniman Rusia, Yulia Brodskaya mengkombinasikan keahlian kerajinan tangan dengan teknik quilling atau seni desain kertas (memotong dan menumpuk) untuk membuat bentuk atau gambar tertentu. Karya seni Yulia banyak dipengaruhi oleh seni desain komersial, terutama tipografi (seni membentuk huruf dan atau simbol menjadi gambar tertentu).

"Tipografi adalah cinta keduaku setelah kertas, dan aku sangat bahagia bisa menggabungkan keduanya, dan ini memacu aku untuk terus mengembangkan proyek desain lain"








Yulia Brodskaya lahir di Moskow pada 1983 dan pindah ke Inggris pada 2004 untuk menempuh program Master of Art in Graphic Communication di Universitas Hertfordshire. Bakatnya di bidang desain yang sangat menonjol dengan cepat membuatnya populer sehingga pada 2009 dinobatkan sebagai bintang dalam seni desain kreatif.


Yulia dengan 'grafik kertas' nya telah membuat standar baru dalam seni quilling. Gairah dalam desain, lukis kain, origami dan kolase, membuatnya mampu menciptakan bentuk yang sempurna dari ilustrasi gambar lewat kertas. Karyanya menggambarkan ketakutannya sendiri terhadap kematian sehingga banyak mengambil bentuk orang tua. Dia menggunakan banyak warna cerah untuk membuat kita melihat nuansa dalam lukisannya.








Sebagai seniman terkemuka di bidang quilling, Yulia banyak diundang keliling dunia untuk menjadi pembicara di berbagai konferensi desain dan mengajar di sekolah-sekolah desain.






--diterjemahkan dari www.daily-art.com--


No comments:

Post a Comment