Wednesday 8 April 2015

Mengatasi Kerutan, Jerawat, dan Mata Panda dengan Masker Kunyit


Apakah anda tahu bahwa ada rating yang memberi skor pada efek antioksidan tanaman? Ya ada, skor Oxygen Radical Absorbance Capacity (ORAC) adalah peringkat yang digunakan untuk mengetahui tingkat kemampuan tanaman dalam menangkal radikal bebas. Dan apakah anda tahu bahwa kunyit menduduki peringkat keempat berdasarkan skor ORAC dari 159.227 tanaman herbal yang kaya antioksidan?
Curcumin, zat hasil ekstraksi kunyit merupakan zat pencegah dan penyembuh yang sangat kuat bagi beberapa jenis penyakit. Dengan kemampuannya untuk menembus dinding sel, curcumin dapat mengatasi kerusakan terdalam akibat dari radikal bebas. Sungguh menakjubkan kemampuan kunyit sebagai anti oksidan, pelembab, anti aging, penyegar, dan anti mikroba bagi kulit. Masker berbahan dasar kunyit efektif dalam mengurangi garis halus dan kerutan. Juga sangat berguna bagi kulit berminyak untuk mengendalikan produksi sebum, substansi minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous. Kunyit tidak hanya membuat kulit nampak halus, tetapi juga menutrisi dan meremajakannya.

Bahan yang dibutuhkan:

1 sdt bubuk kunyit
1 sdt yoghurt plain
1sdt madu murni

Cara Penggunaan:

Campurkan semua bahan, aduk hingga membentuk pasta. Aplikasikan pada wajah  selama 20 - 30 menit. Anda dapat menggunakan masker ini 1-2 kali seminggu.

sumber: www.livingtraditionally.com

No comments:

Post a Comment